Post ke 1

Ulasan 0 Galery 3

Bandara Udara Silampari

TRANSPORTASI 2020-08-07 22:03:10

Bandar udara Silampari yang awalnya merupakan bandara perintis dan mulai dioperasikan pada 7 Mei 1994,diresmikan oleh Gubernur Sumatra Selatan, Ramli Hasan Basri dan Menteri Perhubungan, Haryanto Danutirto.[1] Bandar udara ini hanya melayani penerbangan rute Silampari-Palembang dengan jenis pesawat Cassa yang berkapasitas 19 penumpang. Karena keterbatasan dana operasional, bandara itu pernah ditutup antara tahun 2001 sampai 2004. Awal Januari 2005, bandara kembali dioperasikan melalui subsidi Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.[2] Pada tahun 2010, penerbangan perdana dengan rute Lubuklinggau-Jakarta mulai diresmikan dengan menggunakan maskapai Aviastar dengan pesawat jenis BAe 146 yang disubsidi pemerintah. Penerbangan ini awalnya beroperasi dengan penerbangan 4x seminggu. Penerbangan ini sempat terhenti, dan kembali beroperasi dengan penerbangan 2x seminggu. Pada tahun 2015, Subsidi Aviastar telah habis. Maka maskapai Nam Air dengan pesawat jenis Boeing 737-500 dengan penerbangan setiap hari.

Saat ini terdapat dua versi kode 3 huruf / kode IATA dari Bandara ini. Satu dengan kode LLG yang digunakan semenjak Aviastar Mandiri masih ada hingga saat ini digunakan oleh NAM Air (Sriwijaya Air Group) dan satu lagi dengan kode LKI yang saat ini digunakan oleh Batik Air dan Wings Air (Lion Group)






Terkait

Bandara Udara Silampari

Jl. Lapter, Air Kuti, Lubuk Linggau Tim. I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan 31625

Stasiun Lubuklinggau

Jl. Kalimantan, Ps. Permiri, Lubuk Linggau Bar. II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan 31613


Form Ulasan

Anda bisa memberikan saran terhadap wisata ini atau pun kritikan dan kemudian bisa membuat tempat wisata ini lebih baik terimahkasih.Note anda harus login terlebih dahulu untuk bisa memberikan ulasan.