Post ke 1

Ulasan 0 Galery 3

Stasiun Lubuklinggau

TRANSPORTASI 2020-08-07 22:03:10

Stasiun Lubuklinggau (LLG) adalah stasiun kereta api kelas I yang terletak di Pasar Permiri, Lubuklinggau Barat II, Lubuklinggau. Stasiun yang terletak pada ketinggian +130 m ini merupakan stasiun kereta api yang letaknya paling utara dan barat di Divisi Regional III Palembang sekaligus stasiun yang terletak pada ketinggian tertinggi di Divre III serta merupakan satu-satunya stasiun yang berada di Kota Lubuklinggau.

Stasiun ini memiliki empat jalur kereta api dengan jalur 2 sebagai sepur lurus. Jalur 1 terhubung dengan sepur badug yang menuju ke arah UPT Crew KA di selatan bangunan utama stasiun. Di sebelah timur stasiun terdapat subdipo lokomotif yang melayani pengecekan dan perawatan lokomotif, khususnya milik Divre III Palembang itu sendiri. Stasiun ini dapat dianggap sebagai stasiun terminus, yang berarti sudah tidak memiliki kelanjutan jalur lagi. Terdapat kelanjutan jalur menuju depot minyak Pertamina di sebelah utara stasiun.






Terkait

Bandara Udara Silampari

Jl. Lapter, Air Kuti, Lubuk Linggau Tim. I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan 31625

Stasiun Lubuklinggau

Jl. Kalimantan, Ps. Permiri, Lubuk Linggau Bar. II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan 31613


Form Ulasan

Anda bisa memberikan saran terhadap wisata ini atau pun kritikan dan kemudian bisa membuat tempat wisata ini lebih baik terimahkasih.Note anda harus login terlebih dahulu untuk bisa memberikan ulasan.